Bagaimana Video Games Membantu Saya Berhenti Merokok

Dalam beberapa tahun terakhir, ada kampanye iklan anti-rokok dari BeingAnEx.org, dan saya menyukai mereka. Ini adalah pertama kalinya saya merasa seperti seseorang benar-benar menemukan rahasia untuk berhenti merokok, dan menawarkannya dari perspektif simpatik, dengan rasa humor dan hasrat yang tulus untuk membantu perokok.

Saya telah melihat banyak iklan melawan merokok selama bertahun-tahun. Beberapa orang pernah mencoba memerangi rokok dengan mengungkap statistik tentang merokok dan industrinya, dengan pendekatan "seberapa pandai diri kita" yang adil-benar diri ini yang agak mengasingkan. Ini seperti diberi tahu untuk berhenti merokok oleh seseorang yang lebih banyak berinvestasi dalam bidang pemasaran mereka daripada masalah yang dihadapi.

Dan kemudian ada banjir iklan "taktik menakut-nakuti" yang menunjukkan paru-paru hitam dan orang-orang yang hidup dengan tracheotomy. Sementara saya pikir iklan ini terus beberapa layak, mereka lebih cenderung memberikan jeda perokok, daripada benar-benar membantu mereka berhenti. Memori selektif kami menendang masuk, dan menendang keluar yang buruk.

Kampanye tersebut, bagaimanapun, memaku esensi masalah merokok dalam beberapa saat singkat. Ini menunjukkan bahwa merokok sangat terkait dengan perilaku kebiasaan; Anda merokok dengan secangkir kopi pagi Anda, selama rutinitas pagi Anda, atau selama happy hour di bar. Iklan ini menyarankan agar Anda dapat mempelajari kembali semua kegiatan ini tanpa sebatang rokok. Satu tentang happy hour bahkan menyarankan Anda "simpan bir di satu tangan dan apa pun kecuali sebatang rokok di tangan yang lain". Itu saran cerdas.

Kecanduan fisik nikotin tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan kecanduan mental merokok. Inilah mengapa memakai tambalan tidak langsung memperbaiki masalah; seorang perokok masih ingin memegang dan menghisap sebatang rokok. Kecanduan mental adalah raja. Saya cukup beruntung; Saya secara bertahap berhenti merokok hanya karena saya tidak menikmatinya lagi, dan itu membuatnya jauh lebih mudah untuk pergi. Tetapi beberapa kebiasaan merokok itu melalui asosiasi masih membesarkan kepalanya yang buruk. Menyingkirkan beberapa garis pertahanan terakhir adalah yang paling sulit.

Ketika Anda berhenti merokok (atau sedang dalam proses melakukannya), Anda mungkin memperhatikan kebiasaan-kebiasaan baru tertentu yang mengambil alih sementara waktu. Salah satunya adalah yang terkenal: makan. Dan yang lain muncul, seperti mengunyah topi dari pena (sampai mereka sama sekali tidak dikenali). Namun, satu aktivitas yang mengganggu merokok saya sepenuhnya kebetulan, namun sangat efektif dalam menjaga pikiran dan tubuh dari merokok, itu harus direkomendasikan dalam kelompok pendukung: bermain video game.

Mungkin bisa diperdebatkan bahwa pengalaman total sensorik bermain video game berkontribusi dalam mengalihkan pemain dari aktivitas lain seperti merokok (atau bersosialisasi … bercanda!), Tapi saya percaya bahwa pengontrol adalah kuncinya. Menjaga kedua tangan Anda terisi penuh dan bekerja tergesa-gesa membuat Anda lupa memegang sebatang rokok.

Dan kenapa tidak? Orang cenderung merokok paling banyak ketika mereka tidak berpenghuni, bosan dan merasa malas. Orang-orang merokok saat istirahat. Orang-orang merokok di laptop mereka dan selama pertandingan sepak bola di televisi. Sudah waktunya, minum bir, merokok dan menonton film!

Video game juga down time, tetapi jangan biarkan hubungan setengah hati dengan mereka. Saya ingat ketika saya akan bermain game seperti Halo 3 online, mendiskusikan strategi dengan teman-teman dan mengendalikan Spartan Soldier saya. Saya terlalu terlibat dengan permainan untuk merokok (atau menggunakan kamar mandi, dalam hal ini!). Bahkan, ketika saya menyalakan rokok di antara korek api, saya akan mengambil rokok pertama saya dan meletakkannya, karena kami sudah akan kembali dalam baku tembak. Pada saat saya meraih rokok saya lagi, tidak ada yang tersisa kecuali sebatang abu panjang, terbakar habis di asbak. Itu momen yang sangat kuat untuk diperhatikan; Saya telah membuat pilihan saya. Itu tidak akan menjadi rokok terakhir yang pernah saya miliki. Tapi itu tidak akan menjadi yang terakhir kalinya aku mengabaikan mereka juga untuk bermain video game.

Bermain video game bukanlah solusi ajaib, dan ada banyak variabel ketika berhenti merokok, sehingga jarak tempuh Anda mungkin bervariasi. Saya sudah ingin berhenti merokok, tetapi permainan video membantu dengan menjalankan interferensi, dan itu membantu membuat saya sibuk setelah saya berhenti merokok sepenuhnya.

Sekitar waktu ini, saya menghabiskan banyak waktu bermain game saya dengan sistem portabel, seperti DS Lite dan PSP (bagian terbaiknya adalah ketika Anda dengan mudah membenarkan pembelian PSP Anda, berdasarkan jumlah rokok Anda tidak pembelian). Ketika saya kembali dari tempat kerja dan menetap untuk malam itu, saya berbaring telentang di tempat tidur sambil bermain-main. Itu bekerja sangat baik untuk saya, karena saya bahkan kurang dalam posisi untuk meraih rokok, dan bahkan lebih santai dari biasanya. Yang mengatakan, saya pikir kasus yang lebih kuat bisa dibuat untuk mengambil portabel Anda saat bepergian, karena itu dimaksudkan untuk. Sekarang Anda sedang menunggu kereta bawah tanah atau duduk saat istirahat makan siang di tempat kerja, dan Anda sedang mengerjakan permainan Anda, tanpa tangan atau waktu bebas untuk merokok. Cobalah membaca koran, atau lebih buruk lagi, hanya berdiri atau duduk di sana. Merokok akan menjadi lebih menggoda.

Saya tidak bisa menekankan pentingnya video game yang ada di tangan Anda. Sementara Freud kemungkinan akan memberitahu kita bahwa merokok adalah fiksasi oral (lihat: makan, mengunyah topi), kita memegang rokok di tangan kita; itu adalah bagian dari banding. Jadi, ketika tangan kita sibuk, kita cenderung tidak memegang rokok. Bermain game melibatkan bagian atas tubuh Anda bisa dibilang lebih dari mengendarai mobil. Saat mengemudi, Anda memiliki satu tangan bebas untuk merokok. Juga, kebanyakan orang mengendarai iklan yang sama dengan mual, dan itu sebagian besar menjadi aktivitas tanpa pikiran, bahkan sifat kedua. Sebaliknya, video game sering mengubah keadaan, menghasilkan tantangan baru dan mengumpulkan perhatian penuh Anda hanya untuk menguasai (dan bahkan bertahan) mereka.

Dan mereka menyenangkan! Video game menyebabkan otak Anda melepaskan endorfin, seperti merokok, tetapi sebagai hasil dari menikmati diri sendiri, bukan asupan bahan kimia.

Seperti saya katakan sebelumnya, video game tidak magis, dan mereka tidak akan menekan semua kecanduan yang mendorong tubuh dan pikiran Anda akan menghasilkan, saat Anda mencoba dan berhenti. Tidak ada yang akan terjadi. Ketika berhenti merokok, itu semua tentang bantuan, dan apa tongkat penopang terbaik. Video game adalah substitusi yang luar biasa, dan untuk setiap rokok yang Anda tolak, itu sedikit lebih banyak uang di saku Anda, uang untuk membeli permainan hebat berikutnya. Secara pribadi, saya ingin hidup lebih lama dan bermain lebih banyak, jadi ini adalah situasi menang-menang. Jika Anda berhenti atau berpikir untuk berhenti, atau bahkan jika Anda tidak mempertimbangkannya sama sekali, lain kali Anda meraih sebungkus rokok, cobalah meletakkan kedua tangan Anda pada pengontrol gim video tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *