Apakah Kelinci Membuat Hewan Peliharaan yang Baik? 5 Alasan Teratas Mengapa Kita Berpikir Mereka Melakukannya!

Apakah Anda ingin menambahkan kelinci ke rumah Anda? Menjaga kelinci untuk hewan peliharaan (dibandingkan dengan pembiakan, daging atau bulu) telah menjadi sangat populer dalam dekade terakhir. Bahkan kelinci sekarang adalah hewan peliharaan keluarga ketiga yang paling populer setelah anjing dan kucing. Tampaknya dunia akhirnya berbunga pada bagaimana kelinci yang cerdas, menyenangkan dan penuh kasih sayang.

Jadi, apa yang membuat kelinci menjadi hewan peliharaan yang baik? Nah berikut adalah 5 alasan utama kami:

1. Kelinci sangat sosial

Di kelinci liar hidup di warrens, atau kelompok. Bisa ada hingga 40+ di warren sehingga sanggul Anda digunakan untuk memiliki perusahaan (tapi mungkin bukan kamar tidur mereka sendiri!) Kelinci mendambakan interaksi (bandingkan dengan kucing yang pada dasarnya makhluk soliter) dan jika mereka ditangani secara sering dan lembut ketika mereka sedikit akan selalu senang berinteraksi dengan Anda.

Banyak pemilik kelinci menceritakan kisah tentang bagaimana kelinci mereka sangat ingin tahu dan selalu perlu tahu apa yang mereka lakukan.

Kelinci yang lebih tua cenderung menjadi lebih mesra dan bergairah saat mereka menua dan sering puas menghabiskan malam dengan meringkuk di samping Anda dengan DVD yang bagus, terutama jika itu 'Watership Down' atau 'Who Framed Roger Rabbit'.

2. Mereka suka bermain

Kelinci benar-benar CINTA untuk bermain, mungkin lebih dari binatang lain. Tidak ada yang lebih baik dalam hidup daripada menonton permainan kelinci. Mereka bersembunyi, berlari, melompat, dan melempar mainan mereka dengan sukacita.

Bunnies bahkan memiliki 'lompatan untuk sukacita' legendaris disebut binkie (atau binky) yang mana kelinci Anda akan melompat di udara dan memutar pada saat yang sama. Sungguh menakjubkan untuk menonton dan tanda besar bahwa roti Anda berada di puncak dunia.

Tertawa adalah obat yang hebat bagi kita semua dan itu adalah orang langka yang dapat menonton kelinci bermain dan tidak tertawa terbahak-bahak!

3. Mereka mudah dilatih dengan sembarangan

Jika Anda pernah mendengar mereka kesulitan untuk membuang sampah sembarangan maka Anda telah disesatkan! Kelinci adalah hewan bersih alami dan memberi Anda pekerjaan dengan naluri alamiah mereka untuk menjaga kebersihan Anda akan memiliki roti yang dilatih toilet dalam waktu singkat.

4. Kelinci membentuk ikatan dekat dengan pemiliknya

Tahun lalu kelinci hampir dianggap sebagai hewan peliharaan 'sekali pakai'. Bahwa mereka tinggal di luar dan bukan bagian dari keluarga. Saat ini, terutama karena semakin banyak kelinci yang masuk ke dalam, kelinci rumahan ini bukanlah kasus untungnya.

Pemilik dengan cepat menyadari bahwa mereka dapat menjadi sangat terikat dengan kelinci mereka dengan cara yang sama mereka lakukan untuk anjing atau kucing dan menemukan diri mereka sama hancurnya dengan kehilangan kelinci hewan peliharaan yang berharga.

5. Kelinci terlepas dari skala ketika menyangkut kelucuan

Oke, jadi yang ini sangat logis tapi siapa yang bisa memaafkan kami karena menambahkannya di sini. Kelinci sangat tinggi pada skala imut. Siapa yang bisa melawan Holland Lop yang hangat, tenang, dan ingin tahu, atau lebih lucu daripada serangga dan lebih lembut daripada beludru Mini Rex?

Jadi, jika Anda mencari tambahan baru untuk keluarga Anda mungkin sudah waktunya untuk menyampaikan Fido atau Bola Salju kali ini dan mempertimbangkan untuk menjadikan kelinci sebagai sahabat baru Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *