Apakah Kelinci Makan? Pertanyaan yang Sering Diajukan Tentang Apa Kelinci Anda Bisa dan Tidak Bisa Makan

Jika Anda adalah bagian dari kelompok orang yang luar biasa beruntung yang memiliki kelinci, Anda akan tahu bahwa ada banyak informasi di luar sana tentang perawatan kelinci dan khususnya tentang memberi makan kelinci Anda. Namun, ketika datang untuk memberi makan, sebagian besar adalah umum misalnya kelinci dapat makan buah.

Sebagai pecinta kelinci, kita tahu bahwa kadang-kadang Anda perlu tahu tentang barang tertentu. Jadi kami telah menyusun daftar beberapa makanan yang paling umum (dan non-makanan!) Yang kami tanyakan.

Jadi, apa yang dimakan kelinci? Bisakah mereka makan apel? Seledri? Bagaimana dengan wortel, jamur atau bahkan kacang? Cari tahu di bawah ini.

Apakah kelinci makan …

Apel? Ya, dalam jumlah kecil (lihat 'Buah') tetapi bukan pips karena mereka beracun bagi kelinci.

Pisang? Ya, lihat 'Buah' untuk lebih jelasnya

Kemangi? Ya, kelinci suka basil.

Berries? Ya, lihat 'Buah' untuk lebih jelasnya

Roti? Ya tapi hanya sebagai camilan yang super spesial. Beberapa pemilik mungkin tidak setuju dengan ini tetapi roti dapat digunakan sebagai suguhan ekstra misalnya ketika pelatihan toilet. Jangan biarkan hal itu menjadi kebiasaan sementara itu tidak berbahaya bagi roti dalam dosis kecil yang pasti tidak ada dalam daftar 'makanan biasa'.

Brokoli? Ya, tetapi dalam jumlah kecil. Keluarga sayuran ini dapat menghasilkan gas yang dapat mengganggu perut kelinci Anda.

Bug? Tidak. Kelinci adalah vegetarian jadi jangan makan hewan lain.

Kubis? Ya, tetapi seperti dengan brokoli hanya dalam jumlah yang sangat kecil.

Wortel? Ya, tapi dalam jumlah kecil (1-2 sendok makan). Wortel mengandung gula alami yang tinggi, jadi adalah kelinci yang 'mengobati makanan'. Namun, bagian atas hijau wortel dapat diberi makan secara teratur.

Seledri? Iya nih. Pastikan Anda memotongnya menjadi potongan 1/2 hingga 1 inci sehingga serat luar yang berserabut tidak terlalu panjang karena ini dapat menyebabkan masalah pada pencernaan bun Anda.

Timun? Ya, tetapi hanya sesekali dan dalam jumlah kecil.

Bunga-bunga? Ya dan tidak tergantung pada jenis bunga spesifik. Ada berbagai macam bunga dan kita tidak bisa menutupi semua jenis di sini sehingga melakukan penelitian sebelum membiarkan roti Anda makan bunga yang beberapa mungkin sangat beracun. Beberapa yang aman adalah: geranium, marigold, mawar, nasturtium, bunga matahari, bunga aster dan anyelir.

Buah? Ya, kelinci suka buah. Namun ini adalah makanan yang diolah dan hanya untuk kelinci dewasa. Batasi makan hingga 1 sendok makan per 3 pon berat badan per hari. Bayi kelinci (di bawah 6 bulan) tidak boleh diberi buah-buahan karena dapat menyebabkan diare.

Geranium? Ya, tanyakan ada tukang kebun yang juga memiliki kelinci! Lihat 'Bunga' untuk lebih jelasnya.

Anggur? Ya, lihat 'Buah' untuk lebih jelasnya.

Rumput? Ya, asalkan rumput belum disemprot dengan pestisida atau pupuk. Sebagian besar diet kelinci harus dijemur rumput – lihat 'Hay' untuk lebih jelasnya.

Belalang? Tidak. Kelinci adalah vegetarian jadi jangan makan hewan lain.

Jerami? Benar! Jerami segar harus selalu tersedia dan harus menjadi bagian terbesar (70%) dari diet roti Anda. Hay tinggi serat dan rendah kalori. Ini benar-benar penting untuk sistem pencernaan kelinci serta untuk menjaga gigi yang sudah aus secara alami. Timotius jerami (dari rumput Timotius) adalah jenis yang terbaik untuk diberi makan.

Rempah? Ya, kelinci suka rempah segar (tidak kering dari lemari toko Anda!) Basil, peppermint, peterseli, ketumbar / ketumbar dan mint adalah favorit yang populer dan mudah untuk tumbuh.

Serangga? Tidak. Kelinci adalah vegetarian jadi jangan makan hewan lain.

Daging? Tidak. Kelinci adalah vegetarian jadi jangan makan hewan lain.

Gila? Tidak. Kelinci mungkin suka memakan ini tetapi mereka tidak baik untuk mereka dan tidak boleh dimasukkan dalam makanan mereka.

Bawang? Tidak, tidak pernah. Ini beracun untuk roti Anda.

Peterseli? Ya, sebagian besar kelinci menyukai semua jenis peterseli dan dapat diberi makan secara teratur.

Buritan? Ya, itu sendiri. Sebenarnya ini bukan kotoran tapi kotoran kaya nutrisi yang disebut caecotropes yang terlihat seperti kacang polong kecil.

Labu? Ya, dalam jumlah kecil karena labu tinggi pati.

Daun Rhubarb? Tidak, tidak pernah. Ini beracun untuk roti Anda.

Bayam? Ya tetapi hanya sebagai sesekali memperlakukan karena oksalat yang tinggi yang dapat mempengaruhi penyerapan kalsium.

Stroberi? Ya, lihat 'Buah' untuk lebih jelasnya.

Sunflowers? Ya, seluruh tanaman bunga matahari bisa dimakan. Potong dedaunan, batang dan kepala bunga menjadi potongan-potongan berukuran yang bisa diatur. Kelinci terutama menghargai biji-bijian namun ini tinggi protein sehingga memberi makan dengan hemat – hanya 1-2 sendok teh sehari untuk kelinci berukuran rata-rata.

Jagung manis? Tidak, tidak pernah. Ini beracun untuk roti Anda

Tomat? Ya, tetapi hanya yang merah dan dalam jumlah kecil. Jangan pernah memberi makan tanaman merambat atau daun.

Tulip? Tidak, bohlam tanaman beracun bagi kelinci.

Semangka? Ya, lihat 'Buah' untuk informasi lebih lanjut.

Cacing? Tidak, kelinci adalah vegetarian.

Timun Jepang? Ya, tetapi dalam jumlah kecil sebagai traktiran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *